Rabu, 06 Maret 2013

CONTOH PIDATO
KEBERSIHAN LINGKUNGAN SEKOLAH

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Yang saya hormati,Bapak Drs. H Mohtarom M.pd,selaku Kepala SMPN 01 BOYOLANGU
Yang saya hormati,Bapak Samudi,selaku Komite SMPN 01 BOYOLANGU
Yang saya hormati,Bapak/Ibu Guru SMPN 01 BOYOLANGU
serta teman-teman yang saya sayangi
 

Marilah kita ucapkan syukur alhamdulillah ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan karunia dan rahmatnya kepada kita semua.Sehingga kita semua dapat berkumpul di Kelas IX C ini dalam keadaan sehat walafiat tanpa ada suatu halangan apapun.

Hadirin sekalian yang saya muliakan.Kebersihan linkungan sebenarnya mampu diterapkan mulai dari lingkungan terkecil,yaitu lingkungan sekolah.Guru selayaknya membimbing mereka sebagai pemuda-pemudi Indonesia yang mencintai lingkungannya.Guru bisa memberikan materi pelajaran yang berkaitan dengan Lingkungan Hidup


Namun,perlu saya tegaskan.Materi saja tidak cukup.Namun ditunjang dengan praktek nyata.Sebagaimana yang telah diterapkan di SMPN 01 BOYOLANGU.Di SMPN 01 BOYOLANGU ini,sudah menerapkan kegiatan jum'at bersih.Kegiatan ini bertujuan untuk meluangkan waktu sejenak untuk lebih peduli terhadap lingkungan di sekitar mereka.Para siswa diajak untuk membersihkan ruang kelasnya masing-masing.

Namun,mengapa masih banyak siswa yang enggan melakukan kegiatan tersebut?.Sebagian dari mereka yang aktif melakukan kegiatan tersebut,malah asyik mengobrol dengan teman-temannya.Mereka mengabaikan keadaan di lingkungan sekitarnya.
 Nah,rasa kurang sadar inilah yang harus kita cari solusi bersama.
 

Hadirin yang saya hormati.Apa jadinya jika generasi penerus kita tidak memperdulikan dengan lingkungannya?.Tangan-tangan jahil mereka akan merusak seluruh isi perut bumi.Bukankah seharusnya kita menjaga alam di sekitar kita?bukan malah merusaknya?.Maka dari itu,marilah kita buat perubahan mulai dari sekarang.Ajak masyarakat juga untuk turut serta menjaga lingkungan kita.Karena kalau bukan kita yang merubahnya duluan,siapa lagi?

Sekian lanturan kata yang dapat saya sampaikan.Bila ada kata yang kurang berkenaan di hati,saya minta maaf.
Wabillahi taufik Wal Hidayyah.Waridlo wal inayyah.
Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh

NAMA : SUCI AMALIA YUSTIKA SARI
NO : 25
KELAS : IX C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar