Selasa, 12 Maret 2013

PENTINGNYA LINGKUNGAN

PENTINGNYA LINGKUNGAN

Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Salam sejahtera bagi kita semua.
Yang terhormat Bapak Drs.H.Mohtarom,M.Pd selaku Kepala SMPN 1 Boyolangu
Yang terhormat Bapak Samudi selaku komite SMPN 1 Boyolangu.
Yang terhormat Bapak/Ibu guru SMPN 1 Boyolangu.
Dan teman-teman yang saya cintai dan banggakan.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT.karena sampai pada detik ini kita semua masih diberi nikmat yang tiada tara. Salah satu nikmat itu adalah nikmat sehat dan nikmat
sempat sehingga kita semua dapat hadir di sini dalam keadaan sehat
wal afiat tidak kurang suatu apa.

Hadirin yang berbahaagia....Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang pentingnya lingkungan bagi kita semua
.Lingkungan merupakan tempat hidup bagi semua makhluk hidup.Oleh karena itu kita harus menjaga kelestarian lingkungan kita agar kita dapat hidup dengan nyaman. 
Salah satu cara menjaga kelestarian lingkungan adalah menjaga hutan dan tidak merusak hutan. Hutan adalah sebuah kawasan yang ditumbuhi dengan lebat oleh pepohonan dan tumbuhan lainnya.Hutan berfungsi sebagai penampung karbon dioksida,habitat hewan serta pelestarian tanah,dan merupakan salah satu aspek biosfer bumi yang paling penting.tetapi,seperti yang kita ketahui bersama, kondisi bumi kita semakin hari semakin memprihantinkan.Semua itu karna ulah tangan-tangan jahil manusia.Padahal jika hutan gundul maka akan banyak bencana alam yang terjadi.Contohnya banjir,tanah longsor,kekeringan,dan masih banyak lagi.Bahkan karena hutan gundul kita akan kekurangan oksigen dan kita akan kekurangan tempat resapan air.
 
Para hadirin yang berbahagia.Seharusnya kita sadar banyak akibat yang ditimbulkan apabila hutan gundul dan seharusnya kita tidak boleh mementingkan ego.Hanya demi untuk kebutuhan materi,jangan kita rela merusak hutan yang mengakibatkan banyak bencana alam dan merugikan banyak orang.
Coba bayangkan jika tidak ada tangan-tangan jahil,maka air dan udara sejuk akan tetap melimpah.Dan ketahuilah hutan dapat mengurangi bahaya banjir,tanah longsor, dan beberapa bencana alam yang lain yang terjadi sebagai akibat dari rusaknya alam.Maka dari itu jangan kotori tangan kita dengan perbuatan tidak baik tersebut.Lebih baik kita melakukan penghijauan.
Setidaknya menanam satu pohon di pekarangan rumah.Selain sebagai ornamen taman,pohon juga dapat memberikan suasana sejuk karena pohon menghasilkan oksigen bersih yang baik bagi tubuh.Penelitian juga telah membuktikan bahwa kalau kita sering melihat sesuatu yang hijau-hijau seperti pohon,akan menyegarkan mata dari kepenatan. Mulai detik ini saya mengharapkan semua orang menjadi sadar akan pentingnya lingkungan.Janganlah menebang pohon secara liar dan tanamlah pohon di sekitar rumahmu.
 
Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan mohon maaf apabila ada kesalahan dalam bertutur kata. Atas perhatiannya sayaucapkan terimakasih dan saya akhiri.

WalbilaihiTaufikWalhidayahWassalamu’alaikum Wr.Wb.

Oshy Dewandari (IX D)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar