Rabu, 06 Maret 2013

CONTOH PIDATO MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Nama : Maulida Rizki Annisa
Kelas : IX c
No. : 12

tema : menjaga kebersihan lingkungan sekolah

Assalamu'alaikum Wr. Wb

A’udzubillah himinassyaitonirrojim. Bistmillahhirrohmanirrohim. Alhamdulillahhirobbil ‘alamin. Assolatu wassalamu’ala assrofil ambiya’i walmursalin. Sayyidina wamaulana muhammadin wa’ala alihi washohbihi ajma’in. Amma ba’d

Yang terhormat Bapak Drs. H. Mohtarom, M.Pd. Kepala SMP Negeri 1 Boyolangu
Yang terhormat Pengurus Komite SMP Negeri 1 Boyolangu
Bapak/ Ibu guru SMP Negeri 1 Boyolangu yang saya hormati
Serta, teman – teman yang saya cintai

Pertama, marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena limpahan rahmat, taufik, hidayah, serta inayahnya, kita dapat berkumpul di sini tanpa ada halangan apapun

Kedua, sholawat beserta salam semoga terlimpahkan kepada junjungan besar kita nabi agung Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari zaman jahiliyah ke zaman islamiyah

Bapak/Ibu guru dan teman-teman yang saya cintai.
Sebelum saya memulai pidato ini, saya akan mengingatkan tentang slogan-slogan yang menempel di sekitar sekolah kita, diantaranya “kebersihan adalah sebagian dari iman”, “jagalah kebersihan”, dan buanglah pada tempatnya 


Tapi apakah slogan-slogan tersebut telah menggugah kita untuk mengamalkannya? Seringkali kita melihat murid-murid yang membuang sampah sembarangan, baik itu berupa kertas. maupun bungkus, atau sunduk pentol bekas makanan jajanan mereka.

Tentu kita sebagai warga sekolah tidak mau melihat sampah tersebut berserakan dimana-mana.apalagi SMP Negeri 1 Boyolangu telah menyandang gelar adiwiyata. Sampah tadi juga dapat mencemari lingkungan sekolah kita, baik di dalam kelas maupun diluar kelas, selain itu kotornya lingkungan sekolah juga dapat menjadikan suasana belajar kita menjadi tidak nyaman.


Contoh – contoh yang mencerminkan siswa tidak menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekolah mereka di antaranya masih banyak siswa yang merobek-robek kertas di kelas, kalau buang air kecil tidak disiram dan menimbulkan bau yang tidak sedap

Bapak/Ibu guru dan teman-teman yang saya cintai.
Demi tercapainya lingkungan yang bersih dan nyaman di tempat kita belajar, perlu dilakukan tindakan yang bersifat mengajak kesadaran kepada setiap siswa untuk menjaga kebersihan agar dapat mengatasi masalah di atas. Dengan tindakan-tindakan tersebut diharapkan para pendidik mampu menyadarkan siswa untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekolahnya

Sebagai penutup saya ingin mengajak semua teman-teman untuk saling bahu membahu menjaga lingkungan sekolah yang kita cintai ini agar menjadi sebuah sarana belajar yang kondusif dan nyaman dengan mengawalinya dari kebersihan.

Demikian pidato dari saya ini, kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar – besarmya. Akhirul kalam, billahittaufik walhidayah
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar