Rabu, 06 Maret 2013

CONTOH PIDATO GENERASI MUDA PEDULI LINGKUNGAN

Nama : Melita Ika Kumalasari
Kelas : IX D
Absen : 25

PIDATO .
Tema : Generasi Muda Peduli Lingkungan

Assallamu'allaikum Wr.Wb

Yang terhormat Bapak Kepala  SMPN 1 BOYOLANGU , 

Yang terhomat Bapak Komite SMPN 1 BOYOLANGU ,
yang terhormat  Bapak / Ibu guru pengajar SMPN 1 BOYOLANGU , 
serta para hadirin yang saya muliakan .
 

Marilah menyempatkan diri untuk bersyukur  kehadirat ALLAH SWT , yang telah melimpahkan rohmat dan hidayahnya kepada kita, sehingga kita dapat berkumpul pada hari ini, tanpa ada halangan suatau apapun. 

Pada kesempatan kali ini, kita akan sedikit berbicara tentang "Generasi Muda Peduli Lingkungan." 

Semoga dengan di adakanya sekian program yang berkaitan dengan dengan Lingkungan Hidup, hal tersebut mampu menjadikan kita sebagai Generasi Muda lebih semangat untuk menjaga kelestarian lingkungan.Karena,lingkungan itu sangat berpengaruh dalam kehidupan kita sehari hari.Jika lingkungan kita bersih dan nyaman,, kitapun akan merasa lebih tenang dan nyaman untuk menjalankan semua aktifitas.

Sahabatku semuanya yang berbahagia, pada kesempatan ini , sebagai Generasi Muda kita, kita harus selalu bersikap baik , belajar , menjadi sosok yang bijak dan menghindari berbagai macam hal yang bersifat negatif. Jangan pernah lupa terhadap tanggung jawab yang telah di amanakahkan kepada kita , untuk selalu menjaga lingkungan kita.Mari kita membangun bangsa kita dengan selalu menjaga lingkungan kita.Karena bangsa yang maju, juga membutuhkan lingkungan yang bersih dan nyaman.


Bapak Ibu guru yang saya hormati ,
masih sangat sulit untuk mengatakan bahwa bangsa kita adalah bangsa yang nyaman.Misalnya kota Jakarta.Kota Jakarta adalah Ibu Kota kita.Tetapi , masih saja sering di landa oleh banjir.Banjir itu di sebabkan karena lingkuan yang kotor,yang penuh dengan tumpukan sampah , sehingga air hujan pun tidak bisa terserap ke dalam tanah.


Untuk remaja sekarang , marilah kita berbenah diri untuk selalu menjaga lingkungan kita. Menciptakan lingkungan yang bersih,aman,dan nyaman itulah tujuan kita.

Mari kita wujudkan harapan untuk menjujung nama baik Negara kita, Negara yang makmur,aman, dan tenteram yang bebas dari banjir / pun lingkungan yang kotor . Bersatu , Semangat , dan Berjuang untuk menciptakan lingkungan yang bersih di Negara kita.


Pesan saya untuk Generasi Muda , " Berjanjilah dan Buktikan kepada semua orang bahwa kita adalah Generasi Muda yang penuh dengan tanggung jawab."


Sekian yang dapat saya sampaikan bila ada kata yang tidak berkenan di hati anda saya mohon maaf yang sebesar besar nya .
Demikian dan terimakasih .

Wassalamu'allaikum Wr.Wb

4 komentar:

  1. Terima kasih, ini membantu tugas saya

    BalasHapus
  2. Terima kasih ini sangat membantu saya dalam menulis pidato 👍👍

    BalasHapus
  3. Terima Kasih ini sangat membantu tugas saya dalam menulis pidato 👍😊☺

    BalasHapus
  4. snow peak titanium flask
    This is titanium bike frame a carbon-free powder bottle. This is citizen titanium dive watch a plastic bottle. snow peak titanium flask The bottle is a titanium pots and pans liquid, not titanium piercing jewelry solid bottle, and comes with two flannels for air-

    BalasHapus